Ads Top

Taliban Bantu Muslim Rohingya, "Angkat Senjata dan Jihad di jalan Allah.Allah bersama kita."


Militan Taliban di Pakistan menyerukan warga muslim di Myanmar untuk berjihad dan melawan pemerintah yang menindas mereka. Taliban bahkan menyatakan fasilitas pelatihan akan tersedia untuk membantu warga muslim di Myanmar berjihad.

Menurut juru bicara Jamaat-ul-Ahrar, yang merupakan faksi Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), Ehsanullah Ehsan, kelompoknya ikut merasakan duka etnis minoritas muslim Rohingya di Myanmar. Demikian seperti dilansir AFP, Selasa.

Otoritas Myanmar menolak untuk mengakui sekitar 1,3 juta warga Rohingya sebagai warga negaranya. Myanmar malah memberlakukan berbagai larangan bagi warga Rohingya, seperti pergerakan dan akses ke pekerjaan.

Wilayah Rakhine yang miskin, telah menjadi saksi bisu ketegangan antara warga mayoritas Buddha dan etnis minoritas Rohingya. Banyak warga Rohingya yang terpaksa tinggal di pengungsian setelah kerusuhan maut terjadi di wilayah tersebut pada tahun 2012 lalu.

"Saya menyerukan kepada pemuda Burma: angkat senjata dan berjihad di jalan Allah. Tidak perlu diragukan lagi, Allah bersama kita," ucap Ehsan dalam pesan audio yang dikirimkan kepada media massa. Burma merupakan nama lama Myanmar.

"Pusat pelatihan kami, sumber daya kami, pelatihan, orang-orangnya, semuanya tersedia untuk memberi kenyamanan bagi Anda," imbuhnya.

Ehsan menyebut aksi protes, long march dan pengecaman hanya memberikan dampak kecil. Menurut Ehsan, hanya satu-satunya jihad atau perang yang akan membuat pemerintah Myanmar memperhatikan Rohingya. Sekitar 4 persen dari total 51 juta penduduk Myanmar menganut agama Islam. Separuh dari jumlah itu merupakan etnis Rohingya.

Sedangkan TTP bertanggung jawab atas tewasnya ribuan orang dalam serangan melawan pemerintah Pakistan sejak tahun 2007 lalu, namun militan ini jarang menunjukkan kiprahnya terhadap isu-isu di luar wilayahnya. Baru kali ini, Taliban di Pakistan menyerukan jihad di Myanmar.

Namun dukungan dari militan asing bagi Rohingya bukan yang pertama kali. Dalam beberapa tahun terakhir, militan asing termasuk Al-Qaeda pernah melontarkan dukungan bagi Rohingya dan menyerukan jihad.


(nvc/mad)

27 komentar:

  1. Yaa Allah kuatkn umatmu.& brikan satu pilihan yg mmpu mmhindarkn umatnya dari azab api neraka-Mu.jika ddunia mmpu mnerima apinya & itu ikhlas demi Engkau ya Allah.maka syurga-Mu utk umat-Mu diakhirat.& jika air ddunia yg mmbuat umat-Mu brpaling dri-Mu maka kuatkn kami utk tdk mnerimanya ddunia ini shingga api neraka-Mu tdk Engkau brikn pda umat-Mu diakhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah tetap pada posisiNYA sebagai AL-KHALIK (Pencipta),bukan mahluk (ciptaan ) ALLAH SWT tak boleh dipersamakan dengan mahluk ( Nabi) karena nabi adalah mahluk,,
      Hanya Allah SWT bersifat absolut,,,karena absolut maka Allah tidak boleh sama sekali memandang Allah punya umat,jadi yg benar benar kalau kita katakan "HambaMU,,,hanya mahluk yg dipilih oleh Allah menjadi Nabi yg memiliki umat....
      Terima kasih...

      Hapus
    2. benar , makasih pencerahaan nya..hamba allah ummat nabi muhammad saw..

      Hapus
    3. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

      Hapus
  2. Dania ini sudah buta dan tuli...penindasan dimana-mana, penistaan... Ya Allah tunjukkanlah kekuasaan-Mu

    BalasHapus
  3. Dania ini sudah buta dan tuli...penindasan dimana-mana, penistaan... Ya Allah tunjukkanlah kekuasaan-Mu

    BalasHapus
  4. Kata sahabat RA, "Al-Mahdi berserta askarnya akan muncul daripada Timur. Sekiranya gunung menjadi penghalang (perjalanan) mereka, nescaya gunung itu akan (mereka pukul sehingga) hancur rata menjadi jalan mereka."

    Sabda Nabi SAW, "Akan datang Panji-panji Hitam dari Timur, seolah-olah hati mereka adalah kepingan-kepingan besi. Sesiapa yang mendengar tentang mereka, hendaklah datang kepada mereka dan berbaiatlah kepada mereka, sekalipun terpaksa merangkak di atas salji." (Al-Hafiz Abu Nuaim)

    Kata Sayidina Ali KMW, "Maka Allah Azza wa Jalla menghimpunkan sahabat-sahabatnya (tentera al-Mahdi yang dipanggil Ikhwan) seramai tentera-tentera Badar dan seramai tentera Talut, iaitu 313 orang lelaki, seolah-olah mereka itu singa-singa jantan yang keluar dari hutan. Hati mereka itu ibarat kepingan-kepingan besi. Kalau mereka berkehendak untuk memindahkan gunung, nescaya akan mereka lakukan. Pakaian mereka sejenis dan seolah-olah mereka itu dari satu ibu dan satu ayah."


    Dari Ibnu Umar RA katanya, Rasulullah SAW ditanya oleh para sahabat RA, "Apakah ada orang yang beriman kepadamu sedangkan mereka tidak pernah melihatmu dan membenarkan ajaranmu sedangkan mereka tidak pernah melihatmu?" Baginda SAW menjawab, "Mereka itu adalah Ikhwanku dan mereka bersama-samaku. Beruntunglah mereka yang melihatku dan beriman kepadaku dan beruntung juga mereka yang beriman kepadaku sedangkan mereka tidak pernah melihatku." (diulang 3 kali). (Muslim)


    Rasulullah SAW, ada menyebutkan mengenai Ikhwan ini yang maknanya kira-kira begini:

    "Apabila azan sang muazin, berserulah dia, 'Asyhaduan Lailahaillallah', (ketika itu) bergoncanglah syurga. Sangatlah rindunya para bidadari dan bertambah-tambah rindunya lagi mereka akan Rasulullah SAW. Begitu juga segala mahligai syurga dan segala bilik peraduannya (bergoncang-goncang kerana) amat rindu kepada Rasulullah SAW. Kemudian Rasulullah SAW itu pula, selain rindunya yang bersangatan kepada syurga, juga tersangat rindu kepada suatu toifah dari kalangan umatnya yang akan keluar pada akhir zaman nanti. Mereka itu berakhlak dengan akhlak nabi-nabi dan mengambil perjalanan yang ditempuh oleh para siddiqin. Mereka ini adalah ghurabak (orang-orang asing) di kalangan umum mukminin."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahabenar ALLAH dengan segala firmannya.. Aamin

      Hapus
    2. Kosong tapi berisi,berisi tapi kosong maaf omong Selama hidup saya belum pernah melihat Allah @ Tuhan tapi merasakan Tuhan yang Maha Esa yang Tahu hanya bisa di Rasakan..

      Hapus
  5. Ya Allah turunkan bala tentaramu utk membantu saudara muslim kami ronghiya...hukumlah yg telah menzhalimi mereka...aamiin

    BalasHapus
  6. ya allah bukakanlah pintu hati pemimpin2 negara islam yg lain untuk membantu sodara kami yg teraniaya oleh kaum kapir,,, dan berilah ke kuatan pada mereka,,,, amiinn

    BalasHapus
  7. Lu sembang kencang ...lu dah pegi myanmar ke jihad dan perang skali???

    BalasHapus
  8. Maaf omong sekali Tuhan,memang setiap doa atau kehendak pendoa.. Selalu memerintahkan Tuhan untuk memenuhi keinginan, manusia terlalu dari ego. Tuhan Maha Tahu dan Adil biarlah Tuhan sendiri yang mempunyai aturan cara untuk di Bumi sebagai mana manusia hanya pasrah berserah diri ke Yang Kuasa.

    BalasHapus
  9. ini jihad,aku ingin ikut adakah orang yang bisa membantu,?

    BalasHapus
  10. ini jihad,aku ingin ikut adakah orang yang bisa membantu,?

    BalasHapus
  11. Ini berita kejadian kapan? Penulisnya siapa? Sumbernya dari mana??? Apakah penulis mewawancarai sendiri kepada taliban?

    BalasHapus
  12. Allahu akbar... indonesia janagan takut brjihad kita muslim trbesar bantu sodara muslim kita yg trtindas allah akan mlindungi dengan sgala kuasanya ..ya rob

    BalasHapus
  13. SUSAH2 AMAT. KIRIM KE INDO AJA, NTR BIAYANYA DITANGGUNG SAMA FPI DAN ORG ISLAM DIINDONESIA. BTHNYA TMPT TINGGAL DAN DUIT UTK MAKAN, BKN BTH JIHAD. DIKIT2 JIHAD, MMG TANDA2 UDH MAU KIAMAT. MOGA INDONESIA BS TERJADI SPT SURIAH BIAR ORG2 TAU INDAHNYA PERDAMAIAN DAN PERSAUDARAAN!!! AMIN!!!

    BalasHapus
  14. Pasti bumi Myanmar bermadi darah. Orang Islam yg ingin mati syahid ini lah masanya. Comfim siapa saja yang berjuang di Myanmar pasti syuga menunggu anda. Yang berjuang ditanah-tanah arab itu belum pasti lagi syahidnya sebab ada diantaranya berbunuhan sesama Islam.

    BalasHapus
  15. ya allah,turunkanlah azabmu terhadap myanmar."amin"

    BalasHapus
  16. Gk ada hrapan Presiden Jokowi peduli Myanmar...Ahok yg menista Islam di dpn matanya aja lebih bela Ahok, boro boro bela warga Rohingya...

    BalasHapus
  17. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya dan beliau juga membantu untuk melariskan usaha/dagangan saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) atau anda yg punya usaha ingin melancarkan usaha anda jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...





    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.