Ads Top

Militan Taliban Berondong Perbatasan Myanmar, 19 Tewas



Pertempuran mulai terjadi di perbatasan Myanmar. Sekitar 19 tentara tentara Myanmar tewas ketika gerilyawan Taliban melancarkan serangan mendadak terhadap sebuah pos pemeriksaan militer di timur provinsi, semalam. Demikian diungkapkan pihak kemanan setempat.

"Para militan menyerang sebuah pos keamanan tentara sekitar tengah malam, menewaskan 19 tentara dan dua lainnya luka-luka," ungkap juru bicara pemerintah seperti yang dilansir news.com.cn. Dia juga menambahkan, bahwa tujuh tentara diculik dalam serangan tersebut.

Beberapa militan tewas dan terluka akibat baku tembak di provinsi yang berjarak 180 km dari Kabul, lanjutnya, tanpa memberikan keterangan lebih rinci.

Pihak militer telah mengirim pasukan ke daerah tersebut dan melakukan operasi pencarian untuk mencari dan menyelamatkan personil tentara yang diculik.

Provinsi pegunungan yang berbatasan dengan Pakistan dikenal sebagai sarang Taliban. Kelompok militan Taliban memenuhi janjinya untuk membantu mengevakuasi warga Rohingya yang menjadi korban pembantaian Myanmar.

Pemerintah Myanmar juga menutup rapat-rapat akses media hingga kekejaman di negara tersebut tidak diketahui dunia luar. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung dari kedua belah pihak. (news.com.cn)

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.